5 TIPS ALAMI AWET MUDA DAN HIDUP LEBIH LAMA

5 TIPS ALAMI AWET MUDA DAN HIDUP LEBIH LAMA














Ingin terus terlihat muda dan juga hidup lebih lama,dengan maksud mengurangi resiko terserang penyakit di masa tua merupakan hal positif yang diinginkan semua orang.Namun jika kita terbiasa dengan pola hidup yang tidak baik akan sangat berdampak buruk pada kesehatan dan kebugaran kita.Oleh karena itu,pembudayaan terhadap pola hidup teratur dengan asupan nutrisi seimbang sangatlah membantu menjaga fungsi tubuh meski termakan usia.

1.       Kontrol Konsumsi Makanan
   Konsumsi makanan secara berlebihan sangat berpengaruh pada kondisi tubuh kita.Dikutip dari health.com,ditemukan bahwa orang-orang yang berumur panjang di Jepang mengonsumsi makanan tidak sampai memenuhi perut mereka.Dan juga sebuah penelitian juga menunjukkan membatasi kadar kalori dapat menurunkan produksi T3 –hormone tiroid yang dapat memperlambat proses metabolisme tubuh dan mempercepat proses penuaan.Jadi mengontrol konsumsi makanan dengan baik merupakan salah satu pola hidup sehat untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan muda.

2.       Biasakan Makan Buah-buahan dan Sayuran
   Kekurangan porsi buah-buahan dan sayuran berdampak besar pada kondisi kesehatan kita,dimana kandungan nutrisi yang kaya tersebut sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan fungsi tubuh.Nutrisi tersebut juga dapat mencegah resiko penyakit jantung dan lainnya.Disamping itu juga rutin konsumsi buah-buahan dan sayuran dapat mencegah keriput dan juga berbagai manfaat lain.

3.       Perbanyak Minum Air
    Asupan cairan yang cukup berdampak baik bagi tubuh.Hal tersebut berguna untuk menjaga kestabilan fungsi tubuh.Dan juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi.Dikarenakan sebagian besar dari tubuh manusia mengandung air,dan juga kadar kebutuhan air sangat perlu diperhatikan agar setiap organ di tubuh dapat bekerja secara optimal.Air juga dapat menjaga kesehatan kulit kita baik secara internal maupun eksternal.

4.       Cukup Tidur
   Dengan mengatur waktu istirahat juga berpengaruh bagi tubuh.Tidur terlalu lama pun bisa memperburuk kesehatan.Pola tidur yang baik tentunya akan sangat membantu menjaga kebugaran tubuh sehingga tidak mempercepat proses penuaan.

5.       Berolahraga                                                                                                                             Dengan banyak melakukan kegiatan olah tubuh berpengaruh baik pada kesehatan tubuh.Termasuk hanya sekedar berlari santai di pagi hari dalam jangka waktu yang relatif singkat.Berolahraga dapat membantu meningkatkan kinerja otak,memperbaiki mood,dan juga dapat menambah kemungkinan hidup lebih lama.Dan juga olahraga juga memiliki manfaat yang begitu banyak untuk kebugaran tubuh.

Postingan terkait:

7 Tanggapan untuk "5 TIPS ALAMI AWET MUDA DAN HIDUP LEBIH LAMA"

  1. buat saya sehat itu penting dan mungkin buat semua orang juga saya rasa begitu. Ulasan ini sangat bermanfaat untuk saya dan akan dicoba diterapkan setiap hari yang sekiranya itu harus dilakukan tiap hari, seperti banyak minum air, mungkin kalau tidur saya sedikit kurang teratur apalagi olah raga saya nyaris gak pernah. tapi akan saya coba atur lagi pola hidup saya..makasih dok informasinya.

    salam
    kursuskomputergratis (com)

    BalasHapus
  2. infonya bagus gan,mungkin akan sangat membantu untuk kedepan nanti
    ditunggu artikel nantinya yang lebih inspiratif

    BalasHapus
  3. Yang penting kita tidur cukup, makanan teratur, dan olahraga tubuh udah sehat

    BalasHapus
  4. Waduh,, saya jarang berolahraga, jarang tidur, dan jarang pula makan buah dan sayuran,,, palingan yang sering cuma memperbanyak minum air putih,, apakah bisa aewt muda ya :D

    BalasHapus
  5. waduh saya ga suka buah-buahan kecuali durian sama melon nih hehe, ntar saya usahain semua itu hehe, makasih infonya mas

    BalasHapus