MANFAAT KURMA BAGI KESEHATAN YANG PERLU ANDA TAU!

MANFAAT KURMA BAGI KESEHATAN YANG PERLU ANDA TAU!      Mengupas tentang manfaat kurma bagi kesehatan akan membuat rasa takjub yang besar.Banyak sekali keuntungan yang dapat diambil dari mengonsumsi kurma bagi kesehatan.Dikutip dari OrganicFacts,k urma adalah salah satu makanan manis yang baik bagi pencernaan dan dapat meningkatkan energi pada tubuh lebih cepat.Menurut survei medis modern menunjukkan bahwa kurma juga dapat mencegah kanker perut.The American Cancer Society menyarankan asupan 20-35 gram serat setiap hari,yang dapat diperoleh dari kurma.Ditambah lagi konsumsi satu kurma setiap hatinya dapat menjaga kesehatan mata.

Kebiasaan Muslim mengonsumsi kurma pada saat sahur dan berbuka puasa juga memiliki efek yang besar bagi kesehatan.Dimana nutrisi yang diserap dari kurma dapat menenangkan rasa lapar dan mengisi stamina tubuh kembali dengan cepat.Kurma juga bermanfaat untuk pengembangan otot.

Kurma juga bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit seperti sembelit,gangguan usus,anemia,disfungsi seksual,gangguan jantung,diare dan penyakit lainnya.Manfaat tersebut tidak lepas dari kandungan kurma yang kaya akan vitamin seperti thiamin,riboflavin,niacin,folat,vitamin A,vitamin K,dan juga mengandung mineral penting seperti kalsium,zat besi, fosfor, natrium,kalium,magnesium.Kurma juga merupakan sumber yang baik dari gula dan serat.

Kurma juga menjaga kesehatan tulang.Kandungan mineral dalam kurma dapat memperkuat tulang dan mencegah dari penyakitnya seperti osteoporosis.Hal tersebut dikarenakan kandungan kurma tersebut merupakan komponen dari pembangunan tulang yang kuat dan sehat.Disamping itu kurma juga dapat mencegah dari gangguan alergi dan menjaga berat badan secara normal.Kurma yang memiliki kandungan gula alami seperti glukosa,fruktosa dan sukrosa dapat meningkatkan energi yang besar dan mengurangi rasa lesu.Kurma juga mengandung kalium yang baik untuk sistem saraf yang sehat dan meningkatkan kecepatan dan kesigapan aktivitas otak.

Postingan terkait:

25 Tanggapan untuk "MANFAAT KURMA BAGI KESEHATAN YANG PERLU ANDA TAU!"

  1. Terimakasih atas informasinya. Jadi nambah pengetahuan nih👍👍

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas informasinya. Jadi nambah pengetahuan nih👍👍

    BalasHapus
  3. kurma memang banyak manfaatnya,terbukti saat buka puasa yang disantap pertama kali adalah kurma

    BalasHapus
  4. Yap atas ane bener and nice post

    BalasHapus
  5. ane kira makan kurma hanya karena enak sama sunnah aja. ternyata efeknya bagus juga..

    BalasHapus
  6. Kurma emang sangat mantap, makanan Nabi dan snagat banyak kasiat nya. Apalagi sudah terbukti oleh beberapa penelitian.

    BalasHapus
  7. Memang benar, kurma mempunyai manfaat yang banyak.. apalagi makanan kesukaan nabi

    BalasHapus
  8. Nabi SAW selalu mencontohkan untuk menyantap kurma di waktu tertentu seperti saat berbuka puasa, pastinya kalau nabi yang mencontohkan maka manfaatnya pasti ada dan skarang terbukti banyak orang yang merasakan manfaat buah kurma bagi kesehatan, termasuk raja salman yang sangat menyukai kurma.

    BalasHapus
  9. wah menambah wawasan ane tentang kesehatan thanks min

    BalasHapus
  10. makan kurma juga dianjurkan dalam islam makanya itu pada saat bulan ramadhan mulai buka sampai sahun buah kurma ini tak ketinggalan di meja makan

    BalasHapus
  11. Banyak juga manfaatnya, Bagus deh. Cuma, susah nemuinnya kalo nggak musim ( puasa )

    BalasHapus
  12. Ada efek samping nya engga tuh gan terlalu banyak makan kurma?

    BalasHapus
  13. buah kesukaan saya ini mas, banyak banget manfaat nya ..

    BalasHapus
  14. kurma disamping mendapat pahala saat memakannya, namun jg menyehatkan. saya sangat suka karena katanya kurma ini meskipun sangat manis namun jg rendah gula, sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.

    BalasHapus
  15. Kurma memang bagus apalagi disantapbsaat buka puasa...energe kembali lagi

    BalasHapus
  16. Banyak manfaatnya nih kurma. nikmat pas dimakan stelah berbuka. Jadi rindu Ramadhan biasnya banyak kurma

    BalasHapus
  17. Sebagai umat muslim, sy bangga kalau kurma menjadi buah yang diistimewakan. Karena kandungannya memang sangat banyak..inilah karunia dari Allah swt

    BalasHapus
  18. Kurma adalah salah satu makanan yang disukai oleh Nabi.. Selain nikmat, kurma juga memiliki beragam manfaat yg terkandung didalamnya.. Oleh sebab itu para kaum muslim juga harus menyukai makanan ini..terlebih lagi makanan kurma ini dapat mencerdaskan otak...jadi sangat baik jika dikonsumsi...

    BalasHapus
  19. Kurma banyak manfaatnya bagi tubuh. Selain sebagai suplemen kesehatan, kurma sebagai bahan alami pengobatan. Kurma sudah banyak disajikan dalam berbagai kemasan.

    BalasHapus
  20. Subhanallah rosul sudah melakukannya jaman pada dahulu yg notabene belum diketahui manfaat dan kasiatnya. masih ragukah kita dengan apa yg disunahkan rosul ternyata banyak khasiatnya,tambahin gan kirma bisa membuat gemuk karena kandungan glukosa yg ada di kurma banyak

    BalasHapus
  21. kurma merupakan salah satu makanan yang dianjurkan nabi, selain sebagai sunah, manfaat kurma memang banyak sekali dan terima kasih untuk ilmunya, saya jadi lebih tahu lagi tentang manfaat kurma.

    BalasHapus
  22. Saat kita berpuasa rasulullah menganjurkan umatnya untuk berbuka puasa dengan memakan 3 buah kurman, sudah banyak hadist yang menjelaskan khasiat dari buah kurman itu sendiri, terima kasih atas info yang anda bagikan ini, semoga orang orang bisa mengerti lebih jauh tentang manfaat kurma

    BalasHapus
  23. Buah kurma sudah terkenal di dunia dan memiliki khasiat yang luar biasa di samping enak nya buah kurma

    BalasHapus
  24. Jadi ini ya manfaat makan buah kurma, Selain lezat ternyata kaya akan manfaat

    BalasHapus
  25. nah ini dia obat yang sangat banyak manfaat dan kegunaaanya. selain dari madu. kurma pun bisa dijadikan sebagai obat. hehee salam #Jomblogger @bangojinet

    BalasHapus