CARA SEDERHANA MENURUNKAN DEMAM DENGAN CEPAT

CARA SEDERHANA MENURUNKAN DEMAM DENGAN CEPAT
        Demam merupakan gangguan kesehatan pada tubuh yang mana sistem kekebalan tubuh rentan terinfeksi bakteri.Hal tersebut menimbulkan ketidakstabilan pada suhut tubuh,ditandai dengan peningkatan suhu tubuh yang tidak normal.Demam juga sering dikaitkan dengan penyakit lainnya seperti batuk,pilek,flu dan lainnya.
     Dikutip dari MedicineNet,gejala dari demam adalah suhu tubuh melebihi 38 C,menggigil,rasa nyeri pada otot,sendi dan bagian lain,sakit kepala,keringat berlebih,detak jantung cepat,pusing,sakit mata,kehilangan nafsu makan,kerewelan(pada anak-anak),rasa lesu dalam beraktivitas,dan pada anak-anak bisa disertai dengan infeksi seperti sakit tenggorokan,batuk,sakit telinga,muntah dan diare.Bahkan demam tinggi yang mencapa suhu 40 C dapat menyebabkan kejang,kebingungan atau halusinasi.Dan pada masa modern ini,pengecekan demam dapat dilakukan dengan mudah.Yaitu dengan alat yang berfungsi mendeteksi suhu tubuh,sehingga kita dengan mudah memprediksi gejala demam bahkan ketika masih pada tahap demam ringan.                                            Pengobatan demam bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat-obatan yang bisa menurunkan demam.Ataupun jika sudah sampai pada demam tinggi,bisa langsung berkonsultasi pada dokter untuk penanganan lebih lanjut.Namun demam dapat juga diantisipasi dengan cara-cara sederhana seperti rutin mandi dengan air hangat,mengenakan kaos kaki basah pada malam hari,menggunakan handuk basah yang diletakkan di bagian dahi,mengontrol konsumsi makanan(sehingga energi pada tubuh dapat dialihkan dari pencernaan kepada pengendalian infeksi penyebab demam),memperbanyak minum air,minum teh herbal dan makan sup.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "CARA SEDERHANA MENURUNKAN DEMAM DENGAN CEPAT"

  1. Saya menggaris bawahi penggunaan kaos kaki basah pada saat tidur, baru tau kalau metode seperti itu bisa meminimalisir demam. Mungkin kalau saya sedang demam akan saya coba metode ini, cukup unik dan pastinya irit.

    BalasHapus
  2. itu diberi tambahan, pakai kain basah yg hangat, soalnya kalo kain basahnya dingin malah tambah parah

    BalasHapus